cara mengupload video ke youtube


kali ini saya akan membuat tutorial cara mengupload video ke youtube.  saya membuat tutorial ini karena ternyata masih banyak orang yang belum tau bagaimana cara mengupload video ke youtube ,,  termasuk saya yang awal mulanya tidak tau cara mengupload video ke youtube, setelah saya googling kebanyakan tutorial masih kurang bisa dipahami, dan kali ini saya akan membuat tutorial yang mudah mudahan bisa dipahami para pembaca.

langsung saja pertama-tama kita buka web browser dan ketikan pada url browser youtube.com

anda akan di arahkan ke tampilan youtube.com seperti gambar dibawah, lalu klik upload pada tombol upload yang berada di pojok kanan atas (saya memberi lingkaran merah) 

setelah mengklik tombol upload, anda diharuskan untuk login dengan akun google anda.
setelah anda login, anda aka diarahkan ke tampilan upload file seperti dibawah ini, anda klik saja tombol upload seperti gambar dibawah.


setelah mengklik tombol upload, anda tinggal memilih video mana yang harus akan anda upload.


sekarang anda berada pada tahap akhir yaitu mengisi judul, deskripsi, dan tag.

.

dara gambar diatas 
nomor 1 itu untuk memberikan judul pada video
nomor 2 untuk memberikan deskripsi
nomor 3 unutk memberikan tag
dan yang terakhir nomor 4 yaitu untuk mempublikasikan.

sederhana bukan cara mengupload video ke youtube, jika kurang paham anda bisa melihat video dibawah ini. video ini menjelaskan lengkap bagaimana cara mengupload video ke youtube.



mungkin sekian dari saya teguh dumadi semoga bermanfaat.



Post a Comment