Instal operamini di linux ubuntu 14.04




Menurut saya operamini adalah web browser yang enteng, dan cepat, tools yang ada di opera juga tidak kalah dengan web browser lain. Operamini termasuk web browser favorit saya.
Sekarang saya akan share bagaimana cara menginstal operamini di ubuntu 14.04

Teman-teman, mengistal operamini di ubuntu itu sangat mudah. Disini saya tidak menginstal menggunakan gui. Saya menginstall menggunakan terminal

Langkah pertama anda masukan ropsitory di ubuntu anda. Buka terminal tuliskan perintah berikut.
sudo sh -c 'echo "deb http://deb.opera.com/opera/ stable non-free" >> /etc/apt/sources.list.d/opera.list’

Langkah kedua ketikan perintah berikut.
sudo sh -c 'wget -O - http://deb.opera.com/archive.key | apt-key add -'

Langkah ketiga teman-teman update.
sudo apt-get update

Langkah terakhir teman-teman install opera
sudo apt-get install opera


Sekarang web browser opera telah terinstall dan siap dipakai.





1 comments:

thanks yhh .. sngt bermnfaat

Reply

Post a Comment