MEMBUAT SURAT LAMARAN KERJA MENGGUNAKAN MICROSOFT WORD 2007
Halo sahabat bloger, apa kabar nih, sehat toh,, hehehe... pada postingan saya sebelumnya membahas tentang bekerja dengan microsoft word 2007, yaitu membahas tentang dasar-dasar microsoft word 2007.
Halo sahabat bloger, apa kabar nih, sehat toh,, hehehe... pada postingan saya sebelumnya membahas tentang bekerja dengan microsoft word 2007, yaitu membahas tentang dasar-dasar microsoft word 2007.
Nah kali ini saya memposting cara membuat surat lamaran mengunakan microsoft word 2007, tujuannya si untuk melatih anda dalam mengoprasikan microsoft word 2007 agar lebih mahir, dengan cara latihan membuat surat,. Oke sekarang dimulai.
· Soal Latihan
o Buat surat lamaran kerja di bawah ini!
o Gunakan font “Times New Roman”!
o Gunakan spasi surat “1,5 lines”!
o Gunakan orientasi halaman portrait!
o Gunakan jenis kertas A4!
o Tentukan margin halaman:
ü Top: 2,5 cm
ü Bottom: 2,5 cm
ü Left: 2,5 cm
ü Right: 2,5 cm
o Simpan dengan nama latihan2.docx
o Cetak dokumen ke printer
· Cara mengerjakan soal latihan diatas
a. Buka Microsoft Word 2007 lalu pilih New Document - Blank
b. Pilih Tab Home, lalu Pilih Times New Roman
c. Pilih Tab Home, lalu klik icon Line Spacing pada Tab Home
d. Pilih Tab Page Layout Klik Icon Orientation dan pastikan layout dokumen Portrait
e. Pilih Tab Page Layout Klik Icon Size untuk mengubah ukuran kertas, Pilih A4
f. Pilih Tab Page Layout klik icon Margins, apabila tidak ada ukuran sesuai dengan soal, klik Custom Margins dan isikan sesuai dengan soal
g. Ketik semua teks dengan lengkap
h. Pada bagian nama, blok teks yang akan digeser ke sisi kanan, lalu klik Tab pada keyboard misal 8 kali (tergantung indentasi). Atau dengan mengisi kolom indentasi pada Tab Page Layout icon Indent. Apabila ingin semua jarak spasi di seluruh dokumen sama, isikan Spacing After dengan 0 pt.
i. Blok seluruh teks pada paragraf yang keempat tekan ctrl-J atau klik icon Justify pada Tab Home, untuk perataan teks kanan kiri
J . Pada awal paragraf tambahkan Tab untuk hanging (menjorok ke dalam)
k. Simpan dengan klik tombol Office lalu klik Save atau pilih icon save pada Quick Access Toolbar beri nama dengan latihan2.docx
l. Untuk pencetakan klik tombol Office lalu pilih icon Print. Sesuaikan dengan printer yang anda gunakan
Dan surat pun telah terprint, anda telah berhasil membuat surat dengan microssoft word 2007.
Oke sahabat bloger selamat mencoba, untuk kekuranga dan kelebihan silakan koment, sekali lagi selamat mencoba......!!!
“good luck”
Post a Comment